08 Jan 2019

Pahami 7 Kandungan Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Tubuh

Le Minerale membantu memenuhi nutrisi tubuh. Pasalnya, ada banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja optimal. Apa saja?

Memiliki tubuh yang sehat tentu saja merupakan dambaan setiap orang. Hal ini bisa diperoleh dari penerapan pola hidup sehat, salah satunya dengan memenuhi asupan nutrisi tubuh.  Pasalnya, ada banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja optimal. Apa saja? Yuk, cek 7 di antaranya di bawah ini:

1. Karbohidrat

Jika diibaratkan sebuah mobil yang membutuhkan bahan bakar berupa bensin, maka bensin dari tubuh seorang manusia adalah karbohidrat. Adanya gula sederhana dan pati kompleks dalam kandungan karbohidrat diubah oleh tubuh menjadi glukosa. Senyawa inilah yang mampu memberikan energi bagi sel-sel yang ada di dalam tubuh.

2. Protein

Nutrisi selanjutnya yang diperlukan oleh tubuh yakni protein. Pasalnya, protein memiliki fungsi untuk membantu proses pertumbuhan dan perbaikan sel.  Tubuh manusia memecahkan protein menjadi asam amino. Setelah itu, senyawa ini kemudian disusun kembali dalam bentuk rangkaian yang berbeda.

3. Vitamin

Untuk menjaga metabolisme serta melakukan perawatan terhadap sel-sel tubuh, dibutuhkan vitamin dalam jumlah yang banyak. Senyawa ini bisa didapatkan dari berbagai makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Ketika seseorang mengalami kekurangan vitamin, maka akan memicu munculnya beragam gangguan kesehatan.

4. Lemak

Meskipun banyak orang beranggapan bahwa lemak dapat meningkatkan berat badan yang berujung pada berbagai jenis penyakit. Faktanya, senyawa ini tetap dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses penyerapan vitamin. Lemak sendiri terbagi dua jenis, yakni lemak tak jenuh dan lemak jenuh. Sementara lemak yang menyebabkan peningkatan risiko gangguan kesehatan adalah lemak jenuh.

5. Serat

Satu lagi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh agar dapat berfungsi secara optimal, yakni serat yang kompleks namun sederhana. Senyawa ini sebenarnya dapat ditemukan dengan mudah pada karbohidrat, hanya saja serta lebih kompleks namun tidak mengandung kalori. Serat berfungsi mencegah konstipasi, ambeien, menjaga kesehatan usus besar, serta meningkatkan imunitas.

6. Mineral

Banyak orang yang tidak sadar akan pentingnya senyawa yang satu ini bagi tubuh. Padahal untuk meningkatkan fungsi saraf atau mengubah makanan menjadi energi dibutuhkan mineral. Untuk pertumbuhan tulang, rambut, kulit, serta sel darah diperlukan mineral.

7. Air

Terakhir, meskipun terdengar sepele, air juga diperlukan oleh tubuh untuk membuat aktivitas organ-organ vital berjalan lancar. Dalam banyak kasus, air dan mineral seringkali tidak terpisahkan. Pasalnya, saat ini telah ada air mineral, salah satunya Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya.

Le Minerale adalah air minum pegunungan yang berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata airnya diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Air mineral ini pun mengandung bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.

RELATED ARTICLE

01
Feb

Alasan Mengapa Le Minerale Berhasil Menangkan Awards Jadi Pilihan Bunda dan Keluarga

Air minum tentu saja merupakan kebutuhan pokok setiap keluarga. Faktanya, tidak semua air minum baik dan memiliki kualitas baik. Lewat survei yang dilakukan HaiBunda, Le Minerale terpilih sebagai air mineral yang dipercaya oleh para Ibu di Indonesia hingga memenangkan Kategori Pilihan Bunda untuk Keluarga lewat gelaran Pilihan Bunda Awards 2023.
07
Dec

Le Minerale 100% Produk Nasional, Kepemilikan dan Karyawan 100% Indonesia

JAKARTA , 14 NOVEMBER - PT Tirta Fresindo Jaya, selaku produsen air kemasan bermerk Le Minerale, menyatakan bahwa merupakan perusahaan yang 100% Indonesia. “Kepemilikan kami 100% Indonesia, karyawan kami 100% warga negara Indonesia, dan produk perusahaan kami, baik dalam kemasan botol maupun galon, sepenuhnya diproduksi di Indonesia, dan telah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Justru produk kami merupakan kebanggaan Indonesia karena berhasil melakukan ekspor ke berbagai negara," ungkap Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.
01
Dec

TNI Angkatan Laut Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Berupa Makanan dan Minuman Produk Lokal Indonesia untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Surabaya - TNI AL bekerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah daerah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang menjadi korban di jalur Gaza. Bantuan yang akan dibawa berupa makanan dan terutama air mineral yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Palestina.