gisadmin - 08 Jan 2019

5 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Setelah Olahraga

Air minum kemasan yang aman dikonsumsi setelah berolahraga adalah Le Minerale. Selain minum, ada lagi beberapa hal yang wajib untuk dilakukan. Apa saja? Simak 5 di antaranya berikut ini:

Berolahraga adalah aktivitas wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang. Kamu cukup meluangkan waktu 15-30 menit secara rutin dan berkelanjutan. Setelah itu, hindari untuk langsung makan atau merebahkan diri.

Pasalnya, ada beberapa hal yang wajib untuk dilakukan setelah berolahraga. Apa saja?  Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini:

Lakukan Peregangan Otot

Hal pertama yang harus dilakukan setelah melakukan aktivitas fisik seperti ini adalah dengan melakukan peregangan otot. Sama seperti sebelum berolahraga di mana kita diwajibkan untuk pemanasan, otot-otot pun membutuhkan pendinginan. Aktivitas ini untuk menghindarkan otot dari cedera otot, misalnya terkilir.

Perbanyak Aktivitas Ringan

Setelah itu, ada baiknya untuk tidak langsung beristirahat total. Perbanyak aktivitas ringan agar proses pembentukan otot dapat terus berlangsung, pengurangan pegal-pegal bisa terjadi, serta penekanan terhadap aktivitas saraf untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak bisa dicapai.

Segera Ganti Baju

Hindari untuk menggunakan pakaian olahraga yang basah oleh keringat. Jika selesai berolahraga pakaian penuh oleh keringat, maka segera ganti baju yang dikenakan. Hal ini untuk menghindari jamur, bakteri, dan kuman yang dapat berkembang biak dengan cepat di pakaian lembap.

Tidak hanya itu, berbagai gangguan kulit seperti infeksi dan jerawat juga dapat menyerang. Itulah alasan kenapa baju yang dipakai harus segera diganti. Usahakan pula untuk mandi terlebih dahulu dengan air yang sejuk sebelum memakai pakaian kering yang bersih.

Isi Perut dengan Makanan Bergizi

Selain itu, mengisi perut dengan makanan bergizi, seperti karbohidrat dan protein juga wajib dilakukan. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya orang yang sering mengabaikan hal ini. Padahal, tubuh membutuhkan asupan-asupan tersebut minimal setengah jam setelah berolahraga. Beberapa makanan yang baiknya dikonsumsi, yakni antara lain telur, daging ayam, daging ikan, susu, dan keju.

Minum Air Putih

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, yakni meminum air putih sesegara mungkin. Pasalnya, saat berolahraga tubuh membuang banyak cairan dan cairan-cairan ini harus segera diganti karena dapat berdampak negatif bagi tubuh jika terus berkurang.

Salah satu air minum kemasan yang aman untuk dikonsumsi setelah berolahraga dan dikonsumsi sehari-hari secara rutin adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. Pasalnya, air dengan kandungan mineral alami ini memiliki kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Senyawa ini juga memberikan rasa yang akan membantu orang-orang agar lebih rajin meminum air putih.

Kandungan air mineral Le Minerale lainnya, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Le Minerale sendiri adalah air minum pegunungan yang berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami dari dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Air kemasan ini pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka untuk menghindari pemalsuan produk.