gisadmin - 12 Nov 2018

Rutin Minum Air Selama 30 Hari? Ini 6 Khasiatnya

Merek air mineral sehat yang dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale. Air mineral ini akan membantu membuatmu tampil cantik alami sehari-hari.

Tidak dapat dipungkiri bahwa air merupakan kebutuhan utama manusia. Pasalnya, separuh tubuh manusia terdiri dari cairan. Sayangnya, masih sedikit orang yang sadar akan pentingnya minum air. Dan manfaat yang bisa didapatkan. Apa saja khasiat dari membiasakan diri minum air? Yuk, simak 6 di antaranya berikut ini:

6 Khasiat Rutin Minum Air Mineral Selama 30 Hari 

1.       Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Hal pertama yang menjadi manfaat dari air putih adalah meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. Pasalnya, minum air putih dalam jumlah yang cukup mampu membantu fungsi hati dan ginjal. Kedua organ ini berguna untuk menghilangkan zat beracun, limbah, serta garam dalam darah.

Terpenuhinya kebutuhan air putih akan menetralkan kadar pH serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai macam penyakit yang bisa saja menyerang.

2.       Menguatkan Kinerja Jantung

Hasil riset yang dikerjakan oleh American Journal of Epidemiology menjelaskan bahwa mereka yang mendapatkan asupan air putih yang sesuai dengan kebutuhan tubuh ternyata memiliki risiko meninggal yang lebih rendah.

Adapun penyebab hal ini adalah serangan jantung di mana presentasinya mencapai 41% jika dibandingkan dengan mereka yang kurang minum air putih.

3.       Memperlambat Proses Penuaan

Siapa sangka ternyata air putih dapat memperlambat proses penuaan. Hal ini disebabkan oleh terhidrasinya kulit sehingga proses penuaan kulit menjadilebih lambat. Bagi banyak orang, air putih juga digunakan untuk membuat kulit terlihat lebih sehat, lembut, bebas kerutan, serta tampak lebih bercahaya.

4.       Membakar Lemak

Mengonsumsi air putih selama 30 hari juga mampu membakar lemak jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu, tubuh juga akan menghilangkan risiko iritasi serta racun berbahaya dalam tubuh. Cairan ini pun mampu mengurangi rasa lapar yang muncul.

5.       Meningkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Dengan terpenuhinya asupan cairan di dalam tubuh, maka otak akan mampu bereaksi lebih cepat dari biasanya. Hal ini dikarenakan oleh komposisi tubuh yang mengandung 70% air. Maka dari itu, untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas seseorang dibutuhkan konsumsi air putih yang cukup.

6.       Menguatkan Tulang dan Sistem Persendian

Untuk mendapatkan fungsinya secara normal, tulang dan sistem persendian membutuhkan air putih. Fleksibilitas sendi ini dapat dijaga dan ditingkatkan hanya dengan memenuhi asupan air sehari-hari. Adapun salah satu air yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah minuman Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk.

Pasalnya, air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Minuman Le Minerale bersumber dari mata air yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Tidak hanya itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.