gisadmin - 08 Jan 2019

Sering Disepelekan, Ini 7 Manfaat Air Mineral

Air mineral merupakan air minum yang cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Apa saja manfaat air minum pegunungan tersebut? Yuk, simak 7 di antaranya berikut ini:

Air mineral merupakan air minum yang cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Hal ini dikarenakan oleh kandungan mineral alami di dalamnya yang dapat memberikan berbagai macam manfaat bagi tubuh. Lantas, apa saja manfaat tersebut? Simak 7 di antaranya berikut ini:

Membantu Penetralan Racun Tubuh

Ketika seseorang berkeringat atau buang air kecil, hal ini menandakan bahwa tubuh sedang mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Sebaliknya, jika racun tidak dikeluarkan, maka risiko terkena batu ginjal dan infeksi saluran kemih akan meningkat. Keberadaan air mineral akan membantu proses pengeluaran dan penetralan ini.

Menggantikan Cairan Elektrolit

Setiap kali berkeringat atau buang air kecil, tubuh sebenarnya membutuhkan cairan agar dapat mengoptimalkan kinerja organ dalam tubuh. Hal inilah yang menjadi salah satu manfaat dari air mineral, yakni menggantikan cairan elektrolit tubuh sehingga aktivitas tetap dapat berjalan lancar.

Mendukung Proses Diet

Kabar gembira bagi kamu yang sedang menjalani proses penurunan berat badan. Pasalnya, air mineral mampu mendukung proses diet jika dikonsumsi secara rutin. Air mineral alami pun tidak mengandung kalori apapun sehingga aman untuk diminum sehari-hari.

Mengatasi Sakit Kepala dan Migrain

Apabila seseorang mengalami sakit kepala atau migrain, bisa jadi hal ini disebabkan oleh kurangnya asupan air mineral dalam tubuhnya. Maka dari itu, selalu perhatikan konsumsi air agar gangguan kesehatan seperti ini bisa terhindarkan.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Di dalam air mineral terkandung yang kalsium yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan tulang. Tidak hanya kesehatan tulang, senyawa ini mampu menjaga kemampuan otot agar dapat tetap berfungsi secara normal.

Memperlancar Kinerja Darah

Fungsi darah dalam tubuh adalah untuk mengangkut zat-zat makanan, oksigen, sisa-sisa metabolisme, dan hormon yang ada ke seluruh tubuh. Dengan tidak mengalirnya darah, organ-organ tubuh otomatis tidak akan berfungsi. Olehnya itu, untuk melancarkan kinerja darah dibutuhkan air mineral setiap hari.

Mencegah Penuaan Dini

Bukan rahasia lagi bahwa dengan meminum air mineral secara rutin akan membantu melembapkan kulit. Selain itu, air jenis ini juga mampu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori sehingga dapat tetap terlihat cantik.

Nah, yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi air mineral adalah memilih yang berkualitas. Salah satu air minum kemasan yang aman untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk.

Pasalnya, air minum pegunungan ini memiliki kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Kandungan Le Minerale lainnya, antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Adapun sumber mata air Le Minerale berasal dari air pegunungan pilihan dan disaring secara alami dari dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system (MPS) tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Saat ini, Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk menjaga kualitas premiumnya, tiap kemasan Le Minerale memiliki ciri khas berupa seal cap yang membuat botol kemasan keras sebelum dibuka.