gisadmin - 20 Dec 2018

Ketahui Manfaat dan Kebutuhan Air Minum Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Infused water adalah campuran air mineral Le Minerale dengan berbagai jenis potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, serta rempah-rempah. Ada beragam manfaat infused water. Apa saja? Cek 3 fakta menariknya berikut ini.

Air adalah bagian tak terpisahkan dari manusia. Ada berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dari cairan yang satu ini, salah satunya untuk menghilangkan rasa haus. Sayangnya, banyak orang yang menganggap air minum sebagai hal sepele.

Padahal, manfaat air tidak hanya sebatas pelepas dahaga. Lebih dari separuh tubuh manusia terdiri dari air. Tanpa cairan ini, tubuh akan tidak optimal dalam bekerja. Nah, apa saja manfaat yang didapatkan ketika kebutuhan air minum terpenuhi? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini:

Meningkatkan Kekuatan Otot

Keberadaan air yang cukup di dalam tubuh ternyata mampu meningkatkan kekuatan otot. Ketika sel-sel otot terpenuhi kebutuhannya oleh air, maka organ ini akan mempertahankan cairan dan elektrolit yang terdapat di dalamnya. Sebaliknya, jika hal ini tidak tercukupi maka fungsi dan kemampuan otot akan menurun.

Menjaga Ginjal Agar Tetap Normal

Salah satu bagian tubuh yang paling vital adalah ginjal. Hal ini disebabkan oleh fungsinya terhadap tubuh, yakni antara lain untuk menyaring darah, membuang limbah, mengatur tekanan darah, mengendalikan keseimbangan cairan tubuh, dan mengatur keseimbangan asam basa dalam darah.

Untuk menjaga seluruh sistem ini agar tetap dapat berjalan normal, sangat disarankan untuk rajin mengonsumsi air minum.

Memelihara Kulit Tetap Bercahaya

Sebagian besar jaringan kulit mengandung air. Cairan ini berguna untuk menjaga kelembapannya. Apabila kulit tidak mendapat cukup air, maka organ ini akan tampak mengering dan kasar. Maka dari itu, untuk mendapatkan kulit bercahaya konsumsi air minum secara rutin.

Melindungi Fungsi Usus

Bagi mereka yang seringkali mengalami sembelit, bisa jadi tingkat cairan tubuh tidak tercukupi. Pasalnya, ketika seseorang minum air putih yang cukup, makanan yang dikonsumsi pun akan melalui saluran pencernaan dengan lancar.

Mengendalikan Asupan Kalori Tubuh

Tidak sedikit orang yang memanfaatkan air putih dalam proses penurunan berat badan. Walaupun hasilnya tidak akan langsung terlihat, konsumsi cairan ini akan membantu untuk mengendalikan asupan kalori tubuh.

Demikian tadi beberapa manfaat rutin minum air putih yang didapatkan tubuh . Salah satu air yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah air yang mengandung mineral alami yakni Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk.

Pasalnya, air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.


Baca Juga:

3 Fakta Menarik Le Minerale yang Perlu Diketahui

12 Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

7 Ciri Air Minum Berkualitas untuk Kesehatan