gisadmin - 28 Sep 2018

5 Manfaat Minum Air Mineral Sebelum Tidur Agar Istrihat Berkualitas

Meskipun istirahat, tubuh tetap membutuhkan air minum berkualitas. Selain itu, ada banyak manfaat minum air sebelum tidur. Apa saja? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini:

Sudah menjadi rahasia umum kalau air mineral memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Ketika tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup, maka kinerjanya pun akan semakin baik. Berbagai organ vital seperti jantung, ginjal, dan otak membutuhkan air untuk bekerja.

Ada banyak anggapan mengenai waktu terbaik untuk minum air mineral. Beberapa menyarankan setiap pagi setelah bangun tidur. Namun, tidak jarang juga yang menganjurkan sebelum tidur. Meskipun berada dalam keadaan istirahat, tubuh tetap membutuhkan air mineral.

Selain itu, ada banyak manfaat minum air mineral sebelum tidur. Apa saja? Yuk, simak 5 diantaranya berikut ini:

Melancarkan Proses Hidrasi

Selama seharian penuh setiap orang akan melakukan berbagai jenis kegiatan yang menguras energi dan pikiran baik di dalam maupun di luar rumah. Dalam proses tersebut, tubuh akan membutuhkan serta menghabiskan banyak cairan tubuh.

Proses penggantian cairan ini akan berlangsung selama manusia tidur. Itulah kenapa kita sering merasa kehausan saat bangun jika cairan tubuh tak terpenuhi. Olehnya itu, sangat disarankan untuk meminum air mineral sebelum tidur supaya tubuh dapat terhidrasi dengan baik.

Perbarui Sel

Sesuai dengan fungsi utamanya, yakni membuat tubuh terhidrasi dengan baik, air mineral akan mendorong proses pembaruan sel. Agar proses ini berjalan dengan lancar, maka dibutuhkan air untuk mendukungnya.

Membersihkan Racun

Tidak hanya itu, selama proses istirahat, tubuh akan melakukan proses detoksifikasi dari berbagai racun yang ada di dalam tubuh. Munculnya zat berbahaya ini didapatkan dari berbagai macam makanan yang dikonsumsi selama seharian serta berbagai macam aktivitas yang dilakukan dimanapun.

Membantu Pembakaran Kalori

Tahukah kamu bahwa air merupakan sumber energi terbaik untuk membantu proses pembakaran kalori di dalam tubuh? Ketika kita tidur, maka tubuh akan memulai proses pembakaran kalori untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan berat badan ideal, sering-seringlah untuk mengonsumsi air mineral sebelum tidur.

Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak

Saat rentang waktu tidur, tidak sedikit orang yang sering terbangun-bangun. Hal ini disebabkan oleh tidak seimbangnya kandungan nutrisi dalam tubuh. Jadi, sebisa mungkin kamu meminum air mineral sebelum tidur agar lebih nyenyak.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air minum berkualitas. Salah satu air yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. Hal ini dikarenakan Le Minerale merupakan air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Tidak cuma itu, air minum berkualitas ini juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.