gisadmin - 20 Jul 2018

12 Manfaat Minum Air Mineral Saat Perut Kosong

Saat perut kosong, kamu perlu minum air mineral karena air mineral mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan khususnya air mineral le minerale karena sebenarnya kebiasaan ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut 12 manfaatnya yang bisa Anda rasakan :

Makhluk hidup pasti memerlukan air agar bisa bertahan hidup. Salah satu manfaat minum air mineral bagi tubuh adalah untuk memuaskan dahaga. Kamu pasti tahu jika air dalam tubuh manusia terdiri dari 50%-70%. Maka sangat penting untuk mencukupi kebutuhan air  pada tubuh.

Kebanyakan orang Jepang biasanya memiliki tubuh yang ramping dan sehat, di mana salah satu alasannya adalah karena secara turun temurun sudah terbiasa rutin mengonsumsi segelas air mineral setiap pagi terutama saat perut dalam keadaan kosong. Perlu diketahui, jika mengonsumsi air mineral saat perut kosong bisa memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah membantu menghilangkan racun pada tubuh yang sudah menumpuk saat malam hari ketika tidur, mencegah sakit kepala, dan melancarkan pencernaan. Selain itu, masih banyak lagi manfaat minum air mineral lainnya yang bisa kamu rasakan, berikut 12 Manfaat Minum Air Mineral :

1. Minum Air Mineral Membantu Melancarkan Pencernaan

Manfaat Minum air mineral saat perut kosong mampu membersihkan perut di pagi hari. Hal ini membuat  proses buang air besar menjadi lebih mudah dan lancar. Bila kebiasaan baik tersebut dilakukan setiap hari, bisa membantu mengatur pergerakan usus dan menyingkirkan kotoran di dalam tubuh. Hal ini bisa memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih baik, sehingga bisa mencegah kanker usus besar (kolon) yang mengancam pria dan wanita.

2. Mempercepat Metabolisme Tubuh

Ketika sedang menjalankan program diet, minum air mineral di pagi hari ketika perut kosong bisa mempercepat metabolisme tubuh hampir 25%. Hal tersebut membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Minum air mineral saat perut kosong bisa bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu melawan infeksi dan penyakit yang menyerang. Minum air mineral bisa membantu meningkatkan fungsi kesehatan dan menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit.

4. Mencegah Migrain

Salah satu penyebab mengapa kamu mengalami sakit kepala atau migrain karena disebabkan oleh kekurangan oksigen dan cairan di dalam tubuh. Minum air mineral saat perut kosong bisa membebaskan diri dari sakit kepala dan membantu mencegah masalah pada gigi.

5. Membuat Kulit Terlihat Lebih Cerah

Minum segelas air mineral saat pagi hari bisa membantu tubuh untuk mendapatkan kulit yang bersih, salah satu nya mampu menyamarkan noda hitam di kulit yang disebabkan oleh radikal dan racun yang telah lama menumpuk. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya minumlah air mineral secukupnya agar bintik hitam hilang dan kulit menjadi sehat dan cerah.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Air sendiri memiliki kandungan nol kalori, sehingga minum segelas air mineral bisa membantu perut kosong dan membuat perut terasa kenyang. Hal tersebut bisa membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih cepat.

7. Membantu Menumbuhkan Rambut

Bila tubuh kamu mengalami kekurangan cairan, maka rambut biasanya menjadi lebih kering dan kasar. Sehingga mulailah hari dengan minum cukup banyak air guna melembabkan rambut agar tubuh sehat setiap hari.

8. Menjauhkan Tubuh Terkena Penyakit Arthritis

Penyakit Arthritis adalah salah satu jenis penyakit yang dapat menyebakan radang pada sendi. Untuk menghindari penyakit ini, kamu bisa meminum air mineral setiap hari karena mineral aktif dan senyawanya yang terdapat pada air mineral menjadi obat yang dipercaya untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit pada radang sendi loh, Ladies. Manfaat antu-inflamasi dari air mineral juga mampu mengurangi pembengkakan pada persendian.

9. Meningkatkan Kemampuan Fisik

Airmineral juga memiliki campuran berbagai kandungan magnesium dan potasium. Kandungan tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otot manusia yang akan meningkatkan respon otot dengan baik. Otot-otot akan menjadi lebih mendukung kontraksi dan ekspansi. Oleh karena itu, Manfaat minum air mineral mampu meningkatkan kewaspadaan fisik dan kebaikan untuk tubuh secara keseluruhan.

10. Membantu Mengatur Lemak Tubuh

Air mineral juga merupakan alternatif suplemen bebas lemak yang dapat mebuat tubuh menjaga metabolisme lemak sehingga kesehatan tetap terjaga dengan baik. Meminumair mineral bisa membantumu dalam pemecahan lemak hingga membakar beberapa ekstra lapisan lemak dalam tubuhmu

11. Meningkatkan Daya Ingat Otak

Selain penuh vitamin, air mineral juga mengandung banyak Kandungan kalium yang juga bermanfaat untuk membantu memori atau mengaktifkan elektrolit yang ada di otak. Oleh karena itu, air mineral adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi setiap orang. 

12. Menghindari Penyakit Jantung 

Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, ini memastikan bahwa produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuhmu. Kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuhmuakan berpotensi menyumbat peredaran darah sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi air mineral secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalam peredarah darahmu, Ladies.

Itu dia 12 manfaat minum air mineral ketika perut sedang kosong yang perlu diketahui. Sebisa mungkin untuk membiasakan diri mengonsumsi air mineral saat perut kosong. Yang penting untuk diperhatikan adalah mengonsumsi air mineral yang berkualitas agar kesehatan tubuh kamu kian terjaga. Salah satu air mineral yang baik untuk kamu konsumsi adalah Le Minerale, air mineral pegunungan dengan kandungan mineral alami yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.

Perlu diketahui, mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Air mineral Le Minerale sangat berkualitas, karena memiliki kandungan mineral alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan mineral alami yang ada di Le Minerale, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf. Le Minerale juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Dengan begitu lengkapnya kandungan yang ada di Le Minerale, kamu tak perlu ragu lagi untuk minum air mineral sehingga mendapatkan manfaat minum air mineral kapan saja.

Baca Juga :

12 Manfaat Infused Water Bagi tubuh

10 Gerakan Mengecilkan Perut yang bisa dilakukan dimana saja

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh