gisadmin - 28 Sep 2018

Jangan Salah! Minum Air Saat Perut Kosong Bawa 10 Manfaat

Waktu terbaik untuk minum adalah di pagi hari. Apa saja manfaat yang akan didapatkan ketika minum air saat perut kosong dengan merek air mineral sehat? Berikut ini 10 daftarnya:

Hampir separuh dari tubuh manusia mengandung air. Cairan ini memberikan banyak yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, air juga sangat mudah diserap sehingga wajib untuk dikonsumsi sehari-hari. Salah satu waktu terbaik untuk minum adalah di pagi hari ketika perut belum berisi apa-apa.

Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Nah, apa saja hal-hal baik yang akan didapatkan ketika minum air saat perut kosong? Berikut ini 10 daftarnya:

  1. Bagi banyak orang, aktivitas buang air besar (BAB) memang lebih normal untuk dilakukan di pagi hari. Sayangnya, beberapa dari mereka sering mengalami kesulitan BAB. Olehnya itu, usahakan untuk meminum air mineral ketika bangun pagi agar kotoran dapat keluar dengan lancar.
  2. Kebersihan usus adalah hal yang perlu diperhatikan agar sistem pencernaan dapat bekerja secara optimal. Cara paling efektif untuk membersihkan organ ini adalah air mineral.
  3. Selain sistem pencernaan, sistem metabolisme tubuh juga perlu didukung oleh minum air saat perut masih kosong di pagi hari. Dampaknya, tubuh akan menyerap makanan lebih cepat sehingga menghindarkannya dari penumpukan lemak yang berujung pada kegemukan.
  4. Dengan banyaknya makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari, maka potensi tubuh untuk menyimpan banyak racun pun semakin besar. Manfaatkan air mineral saat perut kosong di pagi hari untuk mengeluarkan racun-racun tersebut.
  5. Salah satu sumber energi utama untuk beraktivitas adalah sarapan. Sayangnya, beberapa orang tidak merasa lapar. Untuk menambah nafsu makan, ada baiknya untuk minum air mineral terlebih dahulu.
  6. Untuk mendapatkan energi tambahan, diperlukan pembentukan sel-sel darah merah lebih cepat. Situasi ini hanya bisa didapatkan dari konsumsi air saat perut belum berisi.
  7. Apabila kamu sedang dalam menurunkan berat badan, maka ada baiknya untuk memperbanyak air mineral. Hal ini akan berpengaruh pada tumpukan lemak di dalam tubuh yang akan berkurang secara perlahan.
  8. Cara alami mendapatkan kulit putih cerah dan bersinar adalaah dengan air mineral. Pasalnya, cairan ini sangat dibutuhkan untuk proses detoksifikasi tubuh.
  9. Bagi mereka yang sering mengalami sakit-sakitan sebagai akibat dari menurunnya sistem imun tubuh sebenarnya dapat diatasi dengan meminum air mineral di pagi hari.
  10. Jika kamu termasuk orang yang sering sakit kepala saat bangun? Bisa jadi hal tersebut diakibatkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh. Maka dari itu, selalu penuhi asupan cairan saat perut masih kosong.

Air Mineral Sehat yang Wajib Dikonsumsi

Adapun merek air mineral sehat adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk. Pasalnya, air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Bukan hanya itu, air mineral sehat ini juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.