gisadmin - 08 Jan 2019

5 Manfaat Minum Air Mineral Setelah Olahraga yang Jarang Diketahui Orang

Apa saja manfaat minum air mineral setelah olahraga? Berikut 5 di antaranya yang masih jarang diketahui oleh banyak orang

Banyak orang yang seringkali menyepelekan keberadaan air mineral setelah berolahraga. Faktanya, dibandingkan dengan minuman jenis lainnya, air mineral memberikan berbagai jenis khasiat bagi tubuh selepas beraktivitas fisik.

Hal inilah yang menyebabkan konsumsi air mineral lebih berpengaruh dibandingkan dengan cairan jenis lainnya. Lantas, apa saja manfaat minum air mineral setelah olahraga? Berikut 5 di antaranya yang masih jarang diketahui oleh banyak orang:

Menyegarkan Tubuh

Ketika seseorang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, maka tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Hal ini otomatis berdampak pada tubuh yang mengalami kelelahan. Dengan mendapatkan air mineral setelah berolahraga, maka tubuh akan mendapatkan kesegarannya kembali sehingga kelelahan pun dapat terhindarkan.

Membakar Kalori Secara Maksimal

Tidak sedikit orang yang mengonsumsi minuman berenergi saat selesai olahraga. Faktanya, minuman jenis ini ternyata tidak cocok untuk tubuh karena dapat mengembalikan kalori yang telah dibakar, sedangkan minum air mineral jauh lebih bermanfaat.

Menghindari Otot Kram

Kemampuan kerja jaringan-jaringan otot pada tubuh ternyata sangat dipengaruhi oleh air mineral. Apabila cairan ini tidak terpenuhi, maka akan menyebabkan kram pada otot. Pasalnya, saat berolahraga cairan ini bisa terkuras banyak.

Melindungi Organ Tubuh

Selain menghindari otot kram sehabis olahraga, air mineral juga memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan kinerja dan melindungi organ-organ vital dalam tubuh, yakni jantung, otak, paru-paru, ginjal, dan hati. Sebagai contoh, adanya asupan air mineral yang cukup akan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Olehnya itu, mengonsumsi air mineral setelah berolahraga sangat disarankan.

Mengatur Suhu Tubuh

Dengan banyaknya keringat yang keluar ketika berolahraga, maka air mineral akan memberikan manfaat berupa pengaturan suhu tubuh serta penambahan suplai cairan ke seluruh tubuh. Hal inilah yang membedakan air mineral dan air putih di mana air putih tidak mampu menjaga suhu tubuh kembali normal.

Apabila suhu tubuh tidak mencapai derajat normalnya, yakni antara 36,5 hingga 37,2 derajat celcius, maka akan berdampak negatif pada bagi tubuh sehingga akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Setelah mencukupi kebutuhan tubuh akan air mineral, kamu pun bisa beristirahat.

Adapun air mineral yang cocok untuk dikonsumsi setelah olahraga dan sehari-hari adalah air mineral Le Minerale. Pasalnya, air ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman yang mencapai 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Keadaan ini membuat Le Minerale mengandung mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit.

Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.  Bukan hanya itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Saat ini, air mineral Le Minerale telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasannya memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka untuk menghindarkannya dari air mineral kemasan yang palsu.