gisadmin - 25 Apr 2019

Manfaat Olahraga Tenis Lapangan untuk Kesehatan Tubuh

Bila kamu rutin melakukan tensi lapangan, aka nada manfaat yang bisa kamu peroleh bagi tubuh. Apa saja manfaat tenis lapangan? Berikut informasinya.

Tenis lapangan sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa dimainkan oleh berbagai usia mulai anak-anak hingga orang tua. Olahraga yang masuk dalam cabang Olimpiade ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh berkat gerakan-gerakannya. Beberapa manfaat tenis lapangan bisa membantu menumbuhkan rasa percaya diri dan optimistis.

Manfaat ini diperoleh dari berpikir taktis dan kewaspadaan yang diperlukan dalam bermain tenis. Selain itu, ada juga manfaat olahraga tenis bagi tubuh yang berasal dari gerakan saat bermain tenis lapangan. Yuk simak apa saja manfaat tenis lapangan bagi tubuh.

Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Tenis lapangan menjadi salah satu olahraga yang melibatkan gerakan konstan dalam praktiknya. Maka dari itu, bisa membantu membuat tubuh terasa lebih fleksibel dan lebih elastis.

Menurunkan Berat Badan

Bila kamu ingin menurunkan berat badan, olahraga tenis lapangan bisa menjadi pilihan. Tenis lapangan termasuk olahraga yang memiliki banyak gerakan dan durasi yang cukup lama saat dilakukan. Makanya, bisa membuat tubuh membakar kalori dengan cepat. Durasi permainannya bisa mencapai 4 jam.

Kebugaran Kardiovaskular Lebih Meningkat sehingga Baik untuk Jantung

Rutin melakukan tenis lapangan bisa membantu meningkatkan kebugaran kardiovaskular. Tenis lapangan secara tidak langsung membantu kerja jantung untuk memompa darah dengan baik. Bila kebugaran kardiovaskular meningkat, membuat peredaran darah semakin lancar sehingga tubuh lebih lebih kuat menghadapi berbagai penyakit.

Baik untuk Kekuatan dan Koordinasi Tubuh

Teknik backhand swing, forehand swing, dan smash shot pada tenis lapangan bisa menguatkan otot tangan dan kaki tubuh. Backhand swing lebih mengutamakan kekuatan otot trisep, deltoids, dan latissimus dorsi, atau otot-otot pada yang ada pada bagian ketiak. Forehand swing lebih menekankan latihan lengan, bahu, dan tangan. Smash shot lebih mengedepankan energi bagian kaki dan disalurkan hingga ke bagian bahu dan lengan.

Selain itu, tenis lapangan juga bermanfaat untuk meningkatkan koordinasi tubuh. Pasalnya, olahraga yang satu ini memerlukan konsentrasi dan tingkat waspada yang tinggi.

Selain rutin melakukan olahraga tenis lapangan, kamu perlu juga mengimbangi asupan makanan dan cairan dalam tubuh agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.  Untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh, pilih air mineral berkualitas yang mengandung mineral alami.

Salah satu air mineral yang mengandung mineral alami adalah, Le Minerale. Le Minerale berasal dari sumber pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusiaLe Minerale mengandung berbagai macam kandungan mineral, antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Ada pula kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum di buka dan aman dari pemalsuan.