gisadmin - 20 Jul 2018

5 Olahraga Ringan yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor

Ketika merasa pegal dan kaku saat di kantor, kamu perlu mengatasinya dengan melakukan olahraga ringan berikut, dan jangan lupa didukung dengan konsumsi air minerale Le Minerale saat di kantor

Bagi orang yang bekerja di kantor di komputer apalagi duduk terlalu lama bisa membuat badan pegal dan kaku. Hal ini dikarenakan kamu kurang gerak sehingga membuat badan menjadi agak kaku dan perlu peregangan. Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan beberapa olahraga ringan yang bisa di lakukan saat di kantor. Berikut 5 olahraga ringan yang bisa kamu ikuti.

Chair Dips

Olahraga yang satu ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan bangku atau kursi kerja. Sebelum melakukannya, pastikan dulu jika kursi yang digunakan cukup kuat supaya tidak patah ketika sedang melakukan chair dips. Untuk melakukan chair dips caranya, letak kan kursi di belakang tubuh. Lalu, pegang lengan kursi senyaman mungkin, kemudian tekuk lutut sambil melakukan gerakan naik dan turun. Selain menekuk lutut, sebaiknya posisikan kaki secara lurus. Lakukan chair dips hingga 15 kali. Dengan melakukan gerakan ini bisa melatih dan menguatkan otot tangan dan kaki sehingga bisa mengurangi rasa pegal yang diakibatkan seharian duduk.

Chair Leg

Chair leg bisa dilakukan bila kamu ingin menguatkan otot perut dan paha. Cara melakukan olahraga ringan di kantor, caranya tetaplah duduk di kursi dengan posisi tegak. Kemudian angkat kedua kaki secara bersamaan atau bergantian naik turun perlahan. Lakukan gerakan ini hingga 20 kali. Saat melakukannya, kamu perlu mengkombinasikan olahraga ringan ini dengan pengaturan nafas. Ketika kaki naik, kamu perlu mengambil nafas panjang melalui hidung, kemudian ketika kaki turun buang nafas lewat mulut.

Chair Lunges

Olahraga ringan ini bisa melatih keseimbangan dan menguatkan otot paha dan perut. Cara melakukan chair lunges adalah dengan meletakkan kursi di belakang tubuh, kemudian letakkan salah satu kaki di atas kursi. Lalu kedua tangan di pinggang atau bisa juga terlentang ke samping.  Setelah itu, bergeraklah naik turun secara perlahan sebanyak 10 kali. Lakukan secara bergantian dengan kaki lainnya.

Desk Push-Up

Media meja juga bisa digunakan sebagai media untuk melakukan olahraga ringan. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan memegang tepian meja, kemudian lakukan gerakan push-up seperti biasa  sebanyak 10 gerakan sebanyak 3 set. Saat melakukannya, pastikan kaki atau badan kamu lurus agar hasilnya maksimal.

Wall Sits

Olahraga ringan lainnya yang bisa dilakukan adalah wall sits. Gerakan ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan dinding ruang kerja kamu. Pertama, cari dinding yang agak luas. Lalu, letakkan tubuh di dinding dengan posisi menyender, tapi dengan posisi seperti orang duduk di kursi (kaki menekuk). Kemudian, tahan posisi ini sampai 60 detik dan lakukan 8-10 kali.

Itu dia 5 olahraga ringan yang bisa kamu coba  untuk menghindari pegal dan kaku badan saat di kantor. Kamu bisa lakukan olahraga ini sebagai selingan di waktu senggang saja agar tidak mengganggu pekerjaan.

Selain melakukan olahraga ringan di atas, jangan sampai lupa untuk juga mengonsumsi air mineral setiap hari. Air mineral sendiri baik untuk tulang rawan manusia di sekitar sendi supaya tetap terhidrasi dan fleksibel dengan baik. Air bisa juga membantu menjaga jaringan saraf untuk menghindari kram atau cedera.

Kini, kamu juga bisa melakukan 5 olahraga ringan ini ketika sedang berada di Kantor. Berbagai macam gerakan olahraga ringan ini pun bisa membantu kamu dalam melatih diri untuk mengikuti Le Minerale Water Run 2018 ini.

 

Karena, pada bulan Juli 2018 ini, Le Minerale akan kembali menyelenggarakan event tahunannya yakni, “Le Minerale Water Run 2018” acara yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 22 Juli 2018 tepatnya di Sarinah-Thamrin, Jakarta dan untuk tanggal 5 Agustus 2018 akan diadakan di Grand City, Surabaya.

Acara yang akan diadakan ini merupakan langkah dan komitmen Le Minerale demi memwujudkan dan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam menerapkan 3 pilar, yakni Move Right (melakukan olahraga secara teratur), Eat Right (mengajak masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang), dan yang terakhir Drink Right (mengonsumsi air mineral yang tepat dan mengandung mineral alami).??

Dalam Water Run ini sendiri, terbagi dalam dua konsep, yang pertama adalah Fun Ruk 5K dan yang kedua Family Run dengan Water Run FIght. Untuk info lebih lanjut kamu bisa berkunjung ke situs resminya di Le Minerale Water Run 2018

Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan cairan dalam tubuh kamu juga bisa memilih berbagai air mineral yang banyak tersedia di pasaran, salah satunya adalah Le Minerale. Sumber mata air Le Minerale berasal dari mata air pegunungan terpilih, di mana sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system. Hal ini untuk melindungi kandungan mineral alaminya yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka dan diproduksi tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan mineral yang ada di Le Minerale bukan hanya Kalsium, Magnesium, Potasium, dan Sodium, tapi juga  kandungan Bikarbonat (HCO3–) untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Jangan lupa sediakan air mineral seperti Le Minerale di atas meja kerja, ya. Selama bekerja, kebutuhan cairan dalam tubuh juga tetap harus terpenuhi.