gisadmin - 28 Sep 2018

12 Manfaat Infused Water bagi Tubuh Terbaru 2019

Apa Itu Infused water ? Infused water adalah Minuman yang bermanfaat untuk kesehatan karena terbuat dari campuran air mineral dengan berbagai jenis potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, serta rempah-rempah. Menariknya, Minuman ini dapat dibuat dimana saja termasuk di rumah ataupun tempat kerja. Cara membuat infused water juga tidak susah karena tidak membutuhkan buah, sayur , atau rempah khusus untuk membuatnya. Ada beragam manfaat infused water. Apa saja? Cek 12 fakta menarik tentang manfaat Infused Water di bawah ini:

Pentingnya untuk hidup sehat agar dapat aktivitas sehari-hari membuat banyak orang lantas mengubah gaya hidupnya. Sebagai contoh, mereka yang kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji kini berubah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah karena memiliki manfaat lebih untuk tubuh seperti manfaat Infused Water.

Bagi yang dulu suka minum minuman berkarbonasi kini telah mengganti air minumnya dengan air mineral. Salah satu tren yang populer belakangan ini adalah infused water. Minuman sehat yang satu ini adalah campuran air mineral dengan berbagai jenis potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, serta rempah-rempah pilihan.

3 Cara Membuat Infused Water dengan Mudah

Adapun proses pembuatan infused water, yaitu sebagai berikut:

  •      Siapkan buah-buahan yang kamu butuhkan seperti jeruk nipis, lemon, timun, kiwi, nanas, apel, belimbing, dan daun mint.
  •    Potong tipis-tipis lalu masukkan ke dalam botol yang telah berisi air mineral. Setelah itu, aduk dan tutup rapat.
  •     Masukkan ke dalam lemari pendingin selama 1-12 jam. Hal ini bertujuan agar sari buah dapat menyatu dengan air mineral yang memiliki beragam kandungan dan berkhasiat bagi tubuh.

12 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan

Namun, tahukah kamu bahwa infused water memiliki beragam manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh? Apa saja? Yuk, cek 12 fakta menariknya di bawah ini:

  1. Membantu Detoks Tubuh. Minuman ini sejatinya tidak hanya untuk menghilangkan dahaga, tapi lebih dari itu banyak orang yang menggunakannya sebagai detoks atau membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh. Tidak hanya itu, infused water juga dapat membantu metabolisme tubuh.
  2. Membantu menurunkan Berat Badan. Bagi mereka yang sedang diet, ada baiknya untuk mendukung proses tersebut dengan mengonsumsi infused water. Kandungan sari buah serta air mineral dapat membuat seseorang merasa kenyang sehingga tidak selalu berkeinginan untuk makan.
  3.  Menghindarkan Kulit dari Proses Penuaan diri.  Pilihan buah seperti jeruk, lemon, apel adalah buah-buahan dengan kandungan antioksidan serta vitamin C yang tinggi. Zat-zat ini dapat menghasilkan kolagen yang berperan dalam pengencangan kulit serta menghindarkan kulit dari proses penuaan dini.
  4. Membantu tubuh agar tidak dehidrasi. Dehidrasi bisa terjadi kapan saja saat Anda kurang minum. Untuk anda yang kurang suka minum air putih. Infused water bisa menjadi pilihan pengganti air putih karena mempunyai rasa yang enak dan juga segar seta membantu menghindari dehidrasi.
  5. Membantu tubuh untuk melengkapi Vitamin. Infused water yang terbuat dari campuran buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin. Jadi selain mempunyai rasa yang enak, Infused Water juga mempunyai manffat untuk membantu tubuh melengkapi Vitamin.
  6. Melancarkan Sembelit. inuman hangat mampu mengatasi konstipasi atau sembelit. Detoksifikasi yang dihasilkan dari minuman ini mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal di sistem pembuangan.
  7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Salah satu manfaat Infused Water adalah Minuman ini mengandung banyak vitamin dan mineral pada buah sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih lagi buah yang memiliki vitamin C tinggi. Penyakit seperti flu, batuk, sariawan dan infeksi, dapat kita obati dengan infused water yang lebih alami.
  8. Antioksidan. Selain penuh vitamin, Manfaat infused water juga sebagai antioksidan. Caranya sangat mudah yaitu  tambahkan buah beri favorit ke minuman infused water anda, seperti blueberry, stroberi, blackberry, dan raspberry, selain memberikan antioksidan yang banyak. Buah-buahan ini juga dapat memberikan sedikit manis untuk meningkatkan rasa.
  9. Mengobati gejala iritasi usus. Infused water juga dapat menghindarkan anda dari penyakit iritasi usus. Cara membuatnya, campurkan semangka dengan beberapa daun mint ke dalam air putih. Manfaat infused water ini dapat mengatasi pencernaan bersama dengan mengurangi gejala tidak nyaman dari sindrom iritasi usus (IBS). .
  10. Mengurangi stres. Infused water ini dapat memberikan energi untuk tubuh dan mengurangi perasaan stres dan kecemasan.
  11. Mengatasi peradangan. Dengan banyak meminum minuman penuh mineral dan vitamin seperti infused water. Anda juga akan terhindar dari penyakit radang.
  12. Mencegah penuaan. Infused water mengandung banyak antioksidan yang tinggi sehingga membantu  Anda untuk terlihat tetap cantik dan awet muda.

10 Resep Infused Water Terbaik 2019

  1. Apel & kayu manis. Salah satu menu favorit dari penikmati Infused water adalah apel & kayu manis. Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu tinggal Tambahkan apel yang diiris tipis (tanpa biji) dan satu batang kayu manis kedalam cangkir air putih. Takaran air bisa Anda atur
  2. Blueberry & jeruk. Untuk Anda yang harus memenuhi vitamin C dan antioksidan dengan minuman ini. Anda juga bisa tambahkan setengah cangkir blueberry segar dan jeruk yang diiris tipis ke dalam cangkir air putih.
  3. Stroberi & mint. Untuk yang satu ini, khusus untuk anda pecinta infused water yang menyukai rasa lebih asam. Pertama anda harus memotong satustroberi menjadi dua dan menambahkanke dalam cangkir air putih. Kemudian tambahkan sekitar 4 daun mint. Ini mungkin resep infused water favorit Anda. Manfaat infused water ini sangat menyehatkan!
  4. Semangka & mint. Bagi Anda yang mau infused water yang penuh dengan antioksidan. Anda bisa mencampurkan satu cangkir semangka yang dipotong dadu kecil dimasukan ke dalam cangkir air putih. Kemudian, tambahkan antara 4-6 daun mint. Jika tidak ingin air Anda memiliki rasa mint yang kuat maka hanya gunakan sekitar 4 daun (atau bahkan kurang jika Anda lebih suka).
  5. Mentimun & lemon. Pertama anda harus mengIris tipis setengah mentimun dan satu lemon. Kemudian, masukkan irisan tersebut ke dalam cangkir air putih. Manfaat infused water ini dapat membantu mengatasi perut kembung dan meningkatkan energi. Kami sarankan anda untuk Sebaiknya minum di pagi hari karena dapat membantu anda untuk memulai hari dengan lebih baik.
  6. Stroberi, lemon, & kemangi Potong satu cangkir stroberi menjadi dua, iris tipis satu buah lemon, dan campurkan lima daun kemangi ke dalam cangkir air putih. Seiring dengan citarasanya yang unik, daun kemangi memberikan sifat anti-bakteri.
  7. Mentimun & mint. Infused water ini khus untuk anda yang mau menjaga kesehatan kulit. Pertama Iris tipis satu mentimun dan tambahkan air. Sebaiknya kulit ketimun tidak dikupas karena banyak mengandung vitamin dan mineral. Kemudian, tambahkan sekitar 4 daun mint. Ketika meminum infused water ini, tutup mata Anda dan bayangkan sedang berada di spa!
  8. Kiwi & stroberi. Pertama anda Potong satu cangkir stroberi menjadi dua, iris tipis satu buah kiwi, dan campurkan ke cangkir air putih. Infused water ini adalah minuman yang dapat membantu untuk mengatasi gangguan percernaan. Buah kiwi dianggap sebagai makanan prebiotik, khasiat infused water ini dapat mengatasi gangguan pencernaan.
  9. Raspberry & lemon. Infused water ini merupakan infused water yang memiliki rasa yang paling kuat di list ini. Pertama Campurkan setengah cangkir raspberry segar, lemon yang diiris tipis, dan tiga daun mint ke dalam cangkir air putih. Selalu menggunakan produk organik ketika membuat infused water!
  10. Blueberry & kiwi. Infesd water ini adalah yang paling favorit karena rasanya sangat enak. Tambahkan setengah cangkir blueberry segar, dua irisan tipis kiwi, dan tiga daun mint ke dalam cangkir air putih. Selain kelezatannya, manfaat infused water sangat banyak untuk kesehatan. .

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang manfaat infused water yang perlu diperhatikan. Hal yang tidak boleh diabaikan adalah pemilihan air mineral. Pastikan air mineral infused water yang kamu gunakan adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk.

Le Minerale adalah air minum pegunungan yang berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka Sehingga membantu anda untuk membuat Infused water yang mempunyai banyak manfaat infused water.

Baca Juga :

Efek minum air es

10 Gerakan Mengecilkan Perut yang bisa dilakukan dimana saja

5 Air mineral Terbaik Untuk Tubuh