gisadmin - 20 Jul 2018

6 Manfaat Minum Air Mineral Ketika Sedang Traveling

Saat traveling ada hal yang tak boleh dilupakan, salah satunya adalah mencukupi kebutuhan cairan. Berikut alasan pentingnya minum air mineral le minerale saat traveling.

Tak jarang ketika sedang melakukan traveling, kebiasaan minum air mineral sering menjadi hal yang disepelekan. Banyak orang yang berpikir bila membawa minum sendiri bisa merepotkan ketika diperjalanan dan lebih baik mencari minum ketika sampai di tujuan destinasi. Padahal sebenarnya bila kamu berpikiran seperti itu, bisa membuat kamu mengalami kekurangan cairan dan lebih mudah merasa lelah. Apalagi jika tidak ada penjual air mineral di sepanjang perjalanan. Agar kamu makin memahami apa saja manfaat minum air mineral saat traveling berikut ini, informasinya

Mencegah Kekurangan Cairan

Tak dapat dihindari bila kamu melakukan perjalanan ketika cuaca panas, bisa mengakibatkan kamu mudah merasa haus bahkan hingga kekurangan cairan. Untuk mengatasinya, sebaiknya minumlah banyak air mineral atau minuman yang memiliki kandungan ion. Ketika di perjalanan, sebisa mungkin selalu siap sedia minuman air mineral dalam perjalanan kamu.

Menghindari Ngantuk dan Sakit Kepala

Kekurangan cairan tubuh, bisa membuat kamu mudah mengantuk. Kekurangan cairan yang masuk ke dalam otak bisa membuat kamu mudah pusing dan sakit kepala. Bahkan bila tubuh kekurangan air, bisa mengganggu konsentrasi kamu, sehingga membuat pikiran menjadi tidak fokus. Hal ini tentu bisa mengganggu, apalagi bila harus dirasakan ditengah-tengah perjalanan kamu.

Mengembalikan Tenaga

Ketika traveling seperti hiking, naik gunung, piknik ke pantai, atau jenis traveling lainnya, bisa menyebabkan kamu mudah merasa lelah. Maka dari itu, kamu harus mencukupi kebutuhan cairan. Bila kamu kurang suka mengonsumsi air mineral, pastinya hal ini akan menyulitkan kamu ketika traveling. Karena jumlah cairan dalam tubuh yang kurang akan membuat metabolisme tubuh menurun dan kamu akan merasa lemas. Tentunya kondisi tersebut sangat mengganggu kegiatan traveling.

Menghindari Sulit Buang Air Besar

Salah satu masalah yang sering dialami ketika sedang traveling adalah perut begah karena disebabkan sulit Buang Air Besar (BAB) selama perjalanan. Kondisi ini tentu bisa menyulitkan kamu. Untuk menghindarinya, sebaiknya perbanyaklah mengonsumsi air mineral untuk melancarkan pencernaan kamu. Selain masalah BAB, jika kamu kurang mengonsumsi air mineral, bisa menimbulkan risiko  mengalami infeksi pada kandung kemih.

Mencegah Kulit Kusam

Kebiasaan minum juga bisa berpengaruh pada kesehatan kulit. Bila kamu membiasakan mengonsumsi air mineral sebelum dan selama perjalanan bisa membantu mencegah kulit kusam dan kering.

Membantu Mengendalikan Emosi

Kekurangan cairan ini juga bisa mempengaruhi mood seseorang. Orang bisa jadi lebih mudah tersinggung dan sensitif saat kekurangan cairan sehingga emosi dan mood jadi susah dikendalikan.

Dalam memilih air mineral terbaik untuk dikonsumsi, tentu kamu harus memperhatikan beberapa hal. Perlu diketahui, air mineral terbaik adalah air yang mengandung mineral alami Magnesium (Mg) yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K) untuk membantu fungsi otot dan saraf, Calcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, dan Sodium (Na) yang berguna untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah serta jaringan tubuh.

Sedangkan, kriteria air mineral terbaik antara lain tidak berwarna, tidak berbau, tidak mengandung microorganism yang berbahaya, serta tidak mengandung logam berat. Adapun air mineral terbaik yang sebaiknya kamu konsumsi adalah Le Minerale yang memiliki kandungan mineral tambahan berupa Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Le Minerale merupakan air mineral yang berasal dari mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, Le Mineral juga langsung dibotolkan dari sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System tanpa tersentuh tangan manusia.

Proses pengolahan dengan teknologi tinggi ini melindungi kandungan mineral alami di dalamnya. Pada penutup botol terdapat pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya sehingga tetap utuh sampai ke tanganmu.