gisadmin - 20 Jul 2018

5 Alasan Pentingnya Air Mineral Harus Ada dalam Mobil Selama Berkendara

Ketika sedang berkendara di mobil, khususnya saat perjalanan agak jauh kamu harus menyediakan air mineral le minerale di mobil. Berikut ini 5 alasannya.

Semua orang pasti tahu jika air mineral itu sangat penting bagi tubuh sehingga setiap hari kamu harus mencukupinya disela-sela kegiatan kamu.  Kebutuhan minum air mineral juga diperlukan  sebelum menyetir mobil ataupun sedang mengemudikannya, terutama jika jaraknya lumayan jauh. Hal ini dikarenakan, kurang minum air mineral bisa menimbulkan efek yang cukup berbahaya bagi tubuh maupun keselamatan diri. Berikut ini 5 alasan pentingnya air mineral harus tersedia di mobil saat melakukan perjalanan.

Menjaga Daya Konsentrasi

Kurang minum air mineral bisa merusak konsentrasi atau fokus kamu, karena asupan air ke dalam otak akan terganggu. Misalnya, bila kamu sedang menyetir, sementara kondisi tubuh kekurangan cairan, maka daya fokus  bisa menurun tajam.

Otomatis hal tersebut sangat membahayakan. Bila kamu kekurangan cairan, darah bisa menjadi mengental, sehingga membuat jantung bekerja lebih keras untuk menjaga oksigen dan nutrisi tetap bergerak ke seluruh sistem peredaran darah. Kurangnya darah beroksigen bisa menyebabkan kamu cepat mengantuk dan kelelahan. Kurangnya cairan juga bisa membuat kamu kebingungan dan memiliki respon refleks yang lambat sehingga sulit untuk sigap mengambil keputusan darurat di jalanan.

Menghindari Pusing atau Sakit Kepala

Ketika kekurangan cairan, sirkulasi darah ke otak bisa berkurang. Dampaknya kamu bisa mengalami pusing atau sakit kepala. Kurangnya cairan tubuh bisa memengaruhi tingkat serotonin dalam tubuh. Sehingga bisa menimbulkan pusing. Namun, berbeda hal lainnya bila cairan tercukupi. Kamu bisa terhindar dari masalah pusing dan sakit kepala.

Tubuh Jadi Tidak Cepat Lelah

Kekurangan cairan pada tubuh juga bisa berdampak pada banyak hal dikesehatanmu, misalnya tekanan darah akan turun, detak jantung lebih cepat sehingga menyebabkan tubuh menjadi lelah dan mudah kram otot karena kurang cairan tubuh. Jadi selalu penuhi kebutuhan cairan tubuh selama di perjalanan dengan menggunakan mobil.

Kulit Terhindar dari Kekeringan

Bagi kamu yang suka mengendarai mobil dalam waktu lama,  tentu selama perjalanan kamu akan terpapar AC selama perjalanan. Apalagi bila ditambah kamu kekurangan cairan dalam tubuh bisa membuat kulit menjadi kering dan terlihat kusam.  Maka dari itu, perlu mencukupi kebutuhan cairan selama perjalanan dengan mobil.

Membantu Mengendalikan Emosi

Kecukupan cairan dalam tubuh bisa membantu kamu mengontrol emosi selama di perjalanan. Kekurangan cairan ini juga bisa memengaruhi mood seseorang. Orang bisa jadi lebih mudah tersinggung dan sensitif saat kekurangan cairan sehingga emosi dan mood jadi susah dikendalikan.

Nah, itu tadi 5 alasan mengapa pentingnya menyediakan air mineral di dalam mobil selama melakukan perjalanan untuk mencukupi kebutuhan cairan. Nah, kamu bisa minum Le Minerale, air mineral pegunungan dengan kandungan mineral alami yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.

Perlu diketahui, mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Air mineral Le Minerale sangat berkualitas, karena memiliki kandungan mineral alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan mineral alami yang ada di Le Minerale, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf. Le Minerale juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang juga penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Dengan begitu lengkapnya kandungan yang ada di Le Minerale, kamu tak perlu ragu lagi untuk mengonsumsiya kapan saja.