gisadmin - 16 May 2018

Lebih Sehat Mana, Air Mineral Dingin atau Air Mineral Hangat?

Air mineral dingin dan air mineral hangat memiliki manfaat dan kelebihan masing-masing, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi tubuh kamu, yang terpenting adalah menjaga pasokan air (kecukupannya) bagi tubuh per hari dengan air mineral Le Minerale

Dalam kehidupan, setiap manusia memang memerlukan air karena sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Bila tubuh kekurangan air bisa berdampak buruk pada tubuh seperti mulut kering dan menurunkan tekanan darah serta jantung. Telah diketahui jika air yang paling baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah air mineral yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan air mineral tidak mengandung zat yang berbahaya. Yang perlu diperhatikan mengonsumsi air mineral bukan hanya memerhatikan jumlah air yang diminum, melainkan suhu air minum juga bisa memengaruhi kesehatan. Ada sebagian orang yang suka sekali minum air mineral dingin karena dianggap menyegarkan, sementara ada sebagian orang pula yang suka minum air hangat (air mineral hangat ditujukan untuk air pada suhu ruangan atau agak hangat, bukan air panas) karena dianggap terasa lebih nyaman di perut. Mungkin kamu bertanya-tanya, manakah yang lebih sehat untuk tubuh, minum air mineral dingin atau air hangat? Yuk, kita simak penjelasan tentang air mineral dingin atau air mineral hangat.

Manfaat Minum Air Dingin

Menurukan Suhu Tubuh

Minum air mineral dingin bukan hanya membantu menghilangkan haus dan memberikan efek lebih segar. Saat berolahraga, suhu tubuh akan meningkat. Untuk menurunkan suhu tubuh setelah berolahraga, kamu disarankan untuk minum air mineral dingin. Air dingin bisa membantu tubuh kamu untuk menurunkan suhu inti tubuh.

Menurunkan Demam

Ternyata minum air mineral dingin ketika kamu mengalami demam bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan suhu tubuh. Kamu perlu menjaga tubuh mendapatkan asupan air mineral yang cukup saat demam, karena tubuh kamu sedang bekerja keras untuk melawan segala faktor yang menyebabkan demam. Bukan hanya itu, saat kamu kepanasan, bisa membantu kamu menghilangkan rasa haus. Minum air mineral dingin selama cuaca panas bisa lebih cepat diserap dibandingkan dengan air hangat.

Manfaat Minum Air Mineral Hangat

Melancarkan Pencernaan

Air mineral hangat bisa membantu menghindari gangguan pencernaan. Minum segelas air mineral hangat di pagi hari bisa merangsang pergerakan usus sehingga memudahkan proses buang air besar. Selain itu, minum air hangat bisa merangsang aliran darah menuju usus sehingga mencegah sembelit.

Melancarkan Peredaran Darah

Secara rutin mengonsumsi air mineral hangat bisa meningkatkan sirkulasi peredaran darah. Selain itu, minum air mineral hangat juga bisa menghilangkan timbunan lemak dalam sistem saraf.

Melawan Rasa Sakit

Karena manfaat air mineral hangat bisa meningkatkan aliran darah ke jaringan-jaringan tubuh, maka air hangat bisa bertindak sangat baik sebagai bantuan alami terhadap rasa sakit. Maka dari itu, tak heran jika kamu sering mengalami nyeri sendi atau kram saat menstruasi, disarankan untuk minum air mineral hangat.

Menghambat Penuaan

Air hangat dipercaya bisa menghambat penuaan karena membantu mengeluarkan racun dari tubuh, terutama racun yang bisa menyebabkan penuaan dini dan membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Meredakan Hidung Tersumbat

Air mineral hangat sangat baik untuk orang-orang yang mengidap hidung tersumbat dan batuk berdahak. Hal ini disebabkan karena air hangat yang bisa bertindak sebagai ekspektoran alami untuk membantu mengencerkan dahak dari saluran pernapasan.

Jadi Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Air mineral dingin dan air mineral hangat memiliki manfaat dan kelebihan masing-masing. Apapun pilihan kamu, sebaiknya sesuaikan dengan kondisi tubuh kamu, karena tiap orang memiliki respon tubuh yang berbeda-beda. Yang terpenting adalah menjaga pasokan air (kecukupannya) bagi tubuh per hari, agar tubuh selalu sehat.

Bila berbicara soal air mineral, banyak sekali brand yang bermunculan saat ini, salah satunya adalah Le Minerale. Sumber mata air Le Minerale terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Sumber mata air Le Minerale sangat berkualitas, karena mata air yang digunakan memiliki kandungan mineral alami yang memilliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan mineral yang ada di Le Minerale, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium yang membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, ada kandungan bikarbonat (HCO3–) yang juga penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Untuk menjaga kualitas premium dengan harga terjangkau serta menghindari pemalsuan, tiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dan ditandai dengan botol kemasan yang keras sebelum dibuka.