gisadmin - 09 Jan 2019

Wujudkan Gerakan Indonesia Sehat, Le Minerale Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Gerakan Indonesia Sehat diadakan oleh Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia. Salah satu programnya yakni turnamen bulu tangkis.

Munculnya berbagai macam gangguan kesehatan sehari-hari terjadi akibat beragam faktor, baik dari dalam diri maupun dari lingkungan. Meskipun setiap hari kita melakukan beragam aktivitas yang dianggap sehat, bisa jadi caranya kurang tepat dan justru menyebabkan tubuh merasa tidak nyaman.

Hal inilah yang memicu lahirnya sebuah kampanye Gerakan Indonesia Sehat (GIS) yang digagas oleh Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kampanye GIS dibuat untuk mengedukasi da mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan cara yang benar, lebih sederhana, dan mudah dilakukan sehari-hari.

Tiga Pilar Gerakan Indonesia Sehat

Untuk menjalankan kampanye ini, Le Minerale dan IDI merumuskan 3 pilar Gerakan Indonesia sehat, yakni sebagai berikut:

  1. Move Right berupa penerapan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan teratur
  2. Eat Right dengan membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang
  3. Drink Right menjadi paling penting agar setiap orang tidak hanya sekedar minum, tapi meminum air yang memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh

 

Wujud Nyata Gerakan Indonesia Sehat

Setelah sebelumnya sukses menggelar Le Minerale Water Run 2018 dan Le Minerale Football Camp 2018, perusahaan air mineral ini kembali mewujudkan kampanye GIS melalui sebuah turnamen bulu tangkis antara rumah sakit yang berada di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, hingga Papua.

Program ini diadakan berkat kerja sama dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina yang berlangsung dari tanggal 12-14 November 2018 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Adapun total rumah sakit yang ikut dalam turnamen ini adalah sebanyak 27 rumah sakit. Pemilihan bulu tangkis sebagai cabang olahraga yang diperlombakan karena olahraga ini merupakan olahraga yang populer di Indonesia.

Langkah ini pun menjadi momen yang tepat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan tiga pilar GIS sebagai upaya untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia agar dapat sehat setiap hari.

Aktivitas olahraga pun sebaiknya diseimbangkan dengan konsumsi air mineral agar metabolisme tubuh selama beraktivitas dapat terjaga. Pemilihan air mineral ini sebagai upaya untuk mendapatkan air minum yang sehat.

Pasalnya, air mineral mengandung beragam khasiat yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu air mineral kemasan yang aman untuk dikonsumsi sehari-hari adalah Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk.

Pasalnya, air yang mengandung mineral alami ini memiliki kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.  Le Minerale memiliki beragam kandungan lain, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium yang berkhasiat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Adapun sumber mata air Le Minerale berasal dari air pegunungan pilihan dan disaring secara alami dari dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta bebatuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa disentuh oleh tangan manusia secara langsung.

Bukan hanya itu, Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).