gisadmin - 08 Jan 2019

Seberapa Sering Kita Harus Berolahraga?

Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Pastikan untuk minum Le Minerale sebelum dan sesudah olahraga. Namun, seberapa sering sih seseorang harus berolahraga?

Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Sayangnya, aktivitas ini tidak mendapat perhatian dan lebih sering diabaikan. Padahal, dengan berolahraga tubuh akan mendapatkan manfaat yang besar, berupa kesehatan dan kebugaran.

Apabila hal ini dilakukan secara rutin, maka khasiatnya akan lebih optimal. Hal ini dapat ditentukan dari berat badan. Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Bagi Berat Badan Normal

Tidak sedikit yang menyadari bahwa memiliki berat badan normal bukan berarti tidak membutuhkan olahraga. Faktanya, meskipun kamu mempunyai berat badan yang normal, olahraga harus tetap dikerjakan.

Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh tetap bugar dan sehat. Olehnya itu, usahakan untuk selalu berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Untuk Menjaga Berat Badan

Salah satu cara untuk menjaga berat badan yakni tidak hanya dengan memastikan pola makan dan asupan nutrisi terjaga. Dibutuhkan aktivitas olahraga dengan tingkat intensitas minimal 60 menit dalam satu hari.

Adapun olahraga yang bisa dilakukan antara lain jogging, bersepeda, dan berenang. Aktivitas ini tergolong olahraga ringan dan mudah untuk dikerjakan.

Proses Penurunan Berat Badan

Sebaliknya, jika seseorang memang sedang menjalankan program diet atau penurunan berat badan, maka bersiaplah untuk melaksanakan olahraga dengan lebih intens. Hal ini pun berlaku bagi mereka yang memang telah mengalami kelebihan berat badan.

Lakukan olahraga untuk menurunkan berat badan minimal 90 menit setiap harinya. Yang jelas, selalu perhatikan batas kemampuanmu dalam berolahraga.

Selain berolahraga, melakukan aktivitas fisik juga dapat menjaga tubuh tetap bugar. Beberapa contoh aktivitas yang bisa dilakukan, yakni antara lain memperbanyak jalan kaki, menyapu, mengepel, menggunakan tangga, dan mengurangi penggunaan lift atau eskalator.

Nah, itu tadi dosis olahraga yang dianjurkan. Sebelum dan sesudah berolahraga, selalu pastikan dirimu mendapatkan air minum yang cukup. Salah satu air yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah air yang mengandung mineral alami yakni Le Minerale yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah, Tbk.

Pasalnya, air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Le Minerale pun mempunyai beragam jenis mineral alami, yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Selain itu, air mineral ini juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Setiap kemasan Le Minerale memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka. Hal ini untuk memastikan bahwa air mineral yang kamu minum adalah kualitas premium.